Thursday 31 December 2015

[Wrap-up post] Tantangan Membaca Haru 2015




Sungguh tidak terasa tahun 2015 akan berakhir dalam beberapa saat. Tahun ini banyak mengajarkan saya berbagai hal, termasuk dalam hal menulis resensi. Untuk pertama kalinya, saya mencoba menulis resensi atau review mengenai novel. Terima kasih atas Penerbit Haru atas kesempatannya untuk ikut di Tantangan Membaca Haru 2015. Banyak sekali hal yang saya coba berkat mengikuti Tantangan Membaca Haru 2015 ini.

 Untuk pertama kalinya, dalam setahun saya berhasil membaca 53 buku dimana di antaranya adalah karena termotivasi untuk menyelesaikan Tantangan Membaca Haru. Tahun lalu saya gagal mencapai target membaca 48 buku, namun tahun ini saya berhasil menuntaskannya, bahkan melebihi target! Wah senang sekali :")

 Selain itu, selama mengikuti Tantangan Membaca Haru ini saya menjadi lebih mengenal penerbit yang satu ini; saya mengenal berbagai jenis novelnya, penulisnya hingga jenis bukunya. Dengan mengikuti Tantangan Membaca Haru juga saya menjadi lebih rajin untuk mengumpulkan uang dengan alasan: "Buat beli buku Haru" hahaha walaupun koleksi saya belum seberapa, namun cukup banyak dibandingkan sebelumnya.

 Selain membeli, saya juga mendapatkan buku pinjaman dari teman saya, Dhenda Fildza yang juga sama-sama terkena Haru Syndrome. Hadeeh, Haru ini bisa saja membuat banyak orang menjadi mendadak suka baca buku :p karena alasan meminjam buku Haru, alhamdulillah saya menjadi lebih sering bertemu dengan teman saya yang satu itu :")

 Selain mendapatkan teman, lewat Tantangan Membaca Haru juga saya kemudian memberanikan diri untuk membolang mencari tempat peminjaman buku. Akhirnya saya menemukan Pitimoss--tempat peminjaman buku yang ternyata memiliki banyak koleksi buku Haru. Senang sekaliii. 

 Ah, dan btw ini adalah list buku yang telah berhasil saya resensi dalam waktu setahun september-desember ini :")

1.       Girls in the Dark 
2.       Intertwine 
3.       Oppa& I 
4.       Oppa& I: Love Missions 
5.       Oppa& I: Love Signs 
6.       People Like Us 
7.       Bi! 
8.       When the Star Falls 
9.       The Chronicles of Audy: 4R 
14.   Cheerboy!! 
15.   Wishing Her to Die 
18.   Khokkiri 
19.   Perfect Match
21.   Crying 100 Times      
22.   Majo & Sady 

Dengan jumlah 25 buku, saya berhasil melewati target fase yang saya canangkan dulu yaitu fase laten (21-30 buku).

Alhamdulillah :")

Saya harap ke depannya Penerbit Haru akan sering mengadakan Tantangan Membaca Haru lainnya dengan tentu saja konsep dan variasi yang berbeda.

Sekali lagi, terima kasih Penerbit Haru! :**

.
.
.
.
.
.
.
.
.
Me:
.
.
.
selama Tantangan Membaca Haru, 



saya





i'm smiling
i'm crying

DAN FANGIRLING
TERIMAKASIH HARUUUUUUUU






0 comments:

Post a Comment