Thursday 31 December 2015

[review] Majo & Sady by Jung Chul Yeon


Judul : Majo & Sady
Penulis : Jung Chul Yeon
Penerjemah: Dewi Rosanti
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : 2015
Cetakan : Pertama
Spesifikasi : 20 cm, 308 halaman
Jumlah Bab : 6  bab
Harga : Rp. 72.000,-
Durasi Baca : 27 Desember 2015
Kepemilikkan : Membaca di Pitimoss
Rate : 4.5 of 5 ^^
.
.
.
..
.
Sinopsis;

Sady adalah seorang wanita karier dan Majo adalah suami yang mengurus rumah tangga.
Majo selalu berpikir bahwa pelatihan untuk menjadi suami pengurus rumah tangga memang seharusnya diadakan.
 Majo & Sady memarodikan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan usia 20-30 tahunan yang bisa membuat kita terharu dan tertawa sambil berkata, “Ternyata tidak hanya aku saja yang mengalaminya”.

.
.
Majo & Sady adalah komik yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. Komik ini menceritakan bagaimana kehidupan Majo sebagai seorang Bapak Rumah Tangga dan juga Sady sebagai wanita karir.
Majo adalah seorang suami yang bertanggungjawab sekaligus lucu dan menghibur. Sedangkan istrinya, Sady merupakan seorang pekerja kantoran. Dapat dikatakan komik ini merupakan salah satu bentuk representasi dari kehidupan rumah tangga yang dijalani para bapak rumah tangga di korea sana.
Sifat Majo yang menyukai games sedangkan Sady yang suka belanja menurutku sangat lucu karena beberapa kali mereka bertengkar karena hal itu. Saya sendiri bisa melihat hal itu pada keluarga saya dimana mereka memiliki ketertarikan yang berbeda. membaca komik ini membuat saya tertawa karena menyadarkan betapa lucunya realitas kehidupan sehari-hari. Komik ini begitu realistis dan dekat dengan kehidupan sehari-hari hingga walaupun saya bukan orang Korea dan juga belum menikah namun saya masih bisa menikmati jalannya komik ini dengan baik.  Membaca komik ini juga memberikan gambaran kepada saya bahwa pernikahan itu tidak selamanya sesuai dengan keinginan kita—terdapat suka dan duka di dalamnya. Ada bagian yang sangat saya sukai karena lucu yaitu:
MARRIAGE PROBLEM
Secara keseluruhan, sebagai pengalaman pertama saya membaca K-Toon dari terbitan Haru ini sangatlah menyenangkan. Saya suka bagaimana seluruh halaman komik ini dicetak full colour dan sangat cerah. Untuk selanjutnya, saya akan sangat menunggu diterbitkannya K-Toon oleh Penerbit Haru ini—dan ah! juga menunggu kelanjutan Majo & Sady yang katanya akan diterbitkan bagian duanya, yey! :D


0 comments:

Post a Comment