Thursday 31 December 2015

[review] Simple Thinking About Blood Type by Park Dong Sun


Judul : Simple Thinking About Blood Type
Penulis : Park Dong Sun
Penerjemah: Achie Linda
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : 2013
Cetakan : Pertama
Spesifikasi : 14 x 20 cm, 278 halaman
Jumlah Bab : 4  bab
Harga : Rp. 62.000,-
Durasi Baca : 27 Desember 2015
Kepemilikkan : Membaca di Pitimoss
Rate : 4 of 5 ^^
.
.
.
..
.
Sinopsis;

Tahu nggak sih kalau orang bergolongan darah A itu orang-orang yang halus, tapi kaku dan taat pada peraturan? Atau tahukah kamu kalau golongan darah B itu orang-orang yang kreatif dan bebas?
Apa jadinya kalau mereka disatukan? Jangan-jangan, bisa terjadi pertengkaran!
Ternyata, selain perbedaan jenis kelamin, tempat tinggal, agama, dan kondisi ekonomi, golongan darah juga bisa menentukan perbedaan sifat kita, lho.
Meski sifat seseorang tidak bisa hanya dilihat dari golongan darahnya, semoga komik Simple Thinking about Blood Type ini bisa menghibur, sekaligus sedikit membantu kamu untuk memahami orang lain, ya!


.
.
Simple Thinking about Blood Type ini merupakan salah satu K-Toon yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. K-Toon ini setahu saya sangat popular. Ketika masih SMA dahulu, saya pernah membaca cuplikannya di salah satu blog—namun saat itu masih berbentuk komik strip dan berbahasa Inggris.
Untuk buku pertama ini saya sangat menyukai betapa informatif sekali komik ini. Walaupun bentuknya komik, namun informasi di dalamnya cukup membantu untuk menggambarkan bagaimana sifat dasar setiap golongan darah. Saat membacanya, tentu saja secara tidak sadar saya membandingkan sifat saya juga sifat teman-teman saya yang memiliki golongan darah berbeda. hal tersebut cukup mengasyikkan karena pada beberapa hal ada bagian yang memang sama.
Bagian yang kusukai adalah bagian pertama dan ketiga dimana pada bagian pertama adalah penjelasan mengenai sifat seseorang melalui golongan darah. Menurutku, bagian ini sangat lucu terutama bagian ‘posisi yang disukai golongan darah’. Untuk bagian tiga, saya menyukai bagian ‘bagaimana jika vasnya pecah?’ reaksi golongan darah O dan AB sangat lucu :”)
Secara keseluruhan, saya menyukai buku ini karena banyak mengajarkan saya mengenai karakteristik golongan darah. Mungkin dari banyak hal, ada sesuatu yang cukup mengganggu pengalaman saya dalam membaca buku ini yaitu ketika membaca bagian ‘golongan darah para pahlawan dalam kisah tiga negara’. Mungkin karena saya tidak mengetahui kisah tiga negara seperti apa, maka dari itu saya tidak memahami bagian ini ;;;;;;
Selain hal itu, tidak ada lagi hal yang mengganggu dan secara keseluruhan, saya bisa menikmati buku ini dengan baik.

mine



0 comments:

Post a Comment